Dynamic Blinkie Text Generator at TextSpace.net


Minggu, 06 Juni 2010

Generasi Muda Tanpa NARKOBA


Mereka, para pecandu narkoba menggap narkoba sebagai teman yang dapat menghilangkan rasa bosan dan sedih. Bahkan, mereka rela mencuri untuk mendapatkan uang sehingga dapat membeli narkoba. Bukan orang dewasa, melainkan kebanyakan dari remaja indonesia.Se,ua itu berawal dari menonton, kemudian mencoba, dan akhirnya mendapat penyakit yang susah di hilangi, yaitu"KECANDUAN NARKOBA". Pesta miraspun merajaleli kalangan remaja SMP,SMA,bahkan kalangan SD.Anak anak SD mengawalinya dengan merokok.Rokok merupakan contoh kecil dari narkoba.

Saat ini, kasus P3N(Penyalahgunaan,Peredaran,Penggelapan Narkoba) telah menyebar ke seluruh hati remaja indonesia. Para peredar narkoba, merayu para remaja dengan memberikan narkoba itu secara gratis or tanpa mbayar. Tapi, lama kelamaan setelah remaja itu kecanduan tidak akan bisa jauh dari yang bernama Narkoba.Banyak beredar di TV remaja laki laki yang banyak menggunakan narkoba, tapi sebenarnya perempuan juga sama. Dengan cara membolos sekolah, mereka berfoya-foya menggunakan Narkoba,Narkotik dan sejenisnya. Semua yang menjadi penyebab ketidak tahuan siapa sebenarnya remaja itu????

Untuk menaggulangi penyebaran narkoba untuk remaja, ada beberapa tips, diantaranya:



  1. Jauhi anak yang sekiranya dia adalah pecandu narkoba, lebih baiknya tegur dia agar menjauhi narkoba.

  2. Jika kamu di ajak bermain kesuatu tempat yang mencurigakan, kamu berhak untuk menolaknya.

  3. Laporkan kepada pihak berwajib, bila kamu melihat atau mengetahui adanya tindakan PPPN(Penyalahgunaan,Peredaran,Penggelapan Narkoba)

  4. Jangan takut untuk mengatakan "TIDAK" kepada "NARKOBA".

DENGAN TANPA NARKOBA INDONESIA BEBAS DARI "NARKOBA". Bila remaja indonesia menggunakan narkoba, siapa generasi penerus bangsa indonesia???

Tidak ada komentar:

Posting Komentar